Selasa, 19 Oktober 2010

peranan kewirausahaan bagi pembangunan ekonomi suatu negara dan pembangunan indonesia

Nama     : Christine Louise
NPM       : 34209419
Kelas      : 2DD03
Fakultas  : Manajemen Pemasaran

TUGAS 1
1.Jelaskan peran kewirausahaan bagi pembangunan ekonomi suatu Negara dan jelaskan pula bagaimana peran kewirausahaan bagi pembangunan Indonesia?
Peran kewirausahawan bagi pembangunan ekonomi suatu negara menjalankan bisnisnya dengan resiko yang diperhitungkan dan tidak mau menyerah meskipun menghadapi tantangan seberat apaun keadaannya. Kewirausahawan adalah keterampilan yang dapat dipelajari dan dikembangkan, oleh karena itu sebelum menjadi wirausahawan dapat mempertimbangkan manfaat menjadi wirausahawan dan menjadi pemilik bisnis. Fungsi wirausaha dapat dilihat melalui dua pendekatan yaitu secara mikro dan makro, secara mikro wirausaha memiliki dua penemu, wirausaha menemukan dan menciptakan sesuatu yang baru seperti produk, teknologi, cara, ide-ide, peran merancang tindakan usaha baru, merancangkan strategi usaha yang baru, merancang ide-ide dan peluang dalam meraih sukses, menciptakan organisasi perusahaan yang baru.
Peran kewirausahaan bagi pembangunan Indonesia sebagai negara berkembang adalah ditandai dengan masyarakat yang memiliki pendapatan perkapita lebih rendah dibandingkan negara maju dan biasanya memiliki populasi penduduk yang sangat besar,sedangkan kondisi negara baru sangat berbeda dengan negara maju,negara baru belum mempunyai kondisi ekonomi dan sosial yang makmur, kebanyakan penduduknya miskin, perekonomian dengan mata pencaharian sebagai petani, pemikiran-pemikiran modern belum menyusup sampai ke desa-desa, diatas, maka Indonesia merupakan salah satu Negara berkembang yang termasuk di dalamnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar